Kamis, 21 Februari 2013

Resep Kue Brownies : Tripple Chocolate Steam Brownies

resep kue brownies tripple chocoloate steam

Resep kue kali ini sering disebut Brokus atau Brownies kukus. Menggunakan filling coklat dan ada lumuran ganache coklatnya. Sekali gigit ngga bisa berhenti deh dijamin.


Bahan yang harus disiapkan :
Telur 6 butir
Gula pasir 225  gram
Vanili sesuai selera (jika saya biasanya : 1/2 sendok teh)
Garam sesuai selera (jika saya biasanya : 1/4 sendok teh)
Emulsifier 1/2 sendok teh teh
Tepung Terigu 125  gram , ayak, aduk rata bersama coklat bubuk (saya : aduk rata dulu, diayak saat dimasukkan ke adonan)
Coklat bubuk 50  gram , ayak, aduk rata bersama terigu
Minyak sayur 175 ml
Dark Cooking Cokelat 100  gram , lelehkan, campur dg minyak
Susu Kental Manis (SKM) 75 ml (saya : bisanya tidak saya pakai) diganti menggunakan meses atau dcc tp terkadang pake sesuai dg permintaan pemesan

Cara membuat Tripple Chocolate Steam Brownies :

Kocok telur, gula, emulsifier, dan vanili hingga mengembang, masukkan garam kocok lagi sebentar.
Masukkan campuran tepung terigu dan cokelat bubuk sambil diayak, aduk perlahan hingga rata.
Masukkan campuran minyak dan DCC, aduk hingga rata.
Sisihkan sepertiga bagian adonan, beri SKM, aduk rata. (saya : bagi adonan menjadi 2 )
Bagi 2 adonan tanpa SKM, bagian I kukus selama 10 menit, tambahkan adonan dg SKM selama 10 menit, terakhir masukkan adonan sisa tanpa SKM, lanjutkan mengukus selama kurleb 20 menit. Angkat. (saya : masukkan adonan I kukus selama 10 menit, tambahkan / taburkan meises atau DCC yang sudah di iris, masukkan adonan II, lanjutkan mengukus hingga kurleb 20 - 30 menit. angkat)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar