Kamis, 21 Februari 2013

Resep cake kue coklat ricotta

Resep cake kue coklat ricotta
Resep cake kue coklat ricotta ini saya posting untuk melengkapi warna warna merah jambu yang konon akan lebih terlihat pada bulan februari setiap tahunnya. Sejak dulu kue coklat memang selalu dihubungkan dengan penyampaian rasa kasih sayang. Say it with chocolate katanya memang cara yang paling ampuh untuk menyatakan cinta. Oleh karena itu bulan februari yang didalamnya ada hari valentine, saya memang memposting beberapa resep cake coklat untuk menyelaraskannya. Coklat didalam kue coklat memang mengandung zat yang bisa menyebabkan pikiran jadi lebih rileks. Oleh karena itu memang tidak terlalu salah jika kita memberikan coklat kepada pasangan kita sebagai bentuk kasih sayang. Semoga setelah anda mempraktekan resep cake ini kasih sayang anda akan dibalas oleh pasangan anda dengan kasih sayang yang lebih besar


Bahan untuk membuat adonan kulit:
600 gram terigu berprotein sedang
310 gram gula kastor (nanti akan dijelaskan di tips)
450 gram mentega yang telah didinginkan
2 sendok teh baking powder
2 butir telur
4 sendok makan susu cair
2 sendok teh kulit jeruk parut

Bahan untuk membuat isi:
440 gram ricotta
300 gram gula putih
200 gram chocolate chips

Cara Membuat resep cake kue coklat ricotta :

1. Siapkan mangkuk : campurkan terigu, gula kastor, baking powder, dan mentega dingin. Aduk sampai adonan berbutir butir
2. Tambahkan telur, kulit jeruk dan susu. Uleni terus hingga tercampur merata
3. Tuangkan adonan pada 2 buah loyang pai bulat bergaris tengah 20 centi meter yang telah dilumuri margarin dengan alas kertas roti. Tekan tekan hingga adonan padat hingga ke pinggir cetakan. Sisihkan sisanya.
4. Untuk membuat isi : Campurkan ricotta dan gula kastor lalu diaduk sampai merata, tambahkan chocolate chips aduk rata.
5. Tuangkan adonan isi pada loyang berisi kulit pai. Tutupi bagian atasnya menggunakan sisa kulit pai yang dibuat berbutir butir.
6. Pangganglah adonan kue pada suhu 180 derajat Celcius kurang lebih 40-60 menit atau hingga kue matang.

Tips : Gula kastor ialah gula pasir tapi berbutir lebih halus hingga lebih mudah larut pada adonan pemanis kue. Warnanya putih bersih. Jika tidak ada, bisa diganti gula halus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar